Visi Misi Puskesmas Juata Permai

Visi

Puskesmas Dengan Pelayanan Prima

Misi

1. Memberikan Pelayanan kesehatan dasar secara optimal dan menyeluruh.
2. Memberikan pengobatan secara tepat dan Rasional.
3. Memberi Pelayanan dengan Ramah, Ikhlas dan Profesional.
4. Memberdayakan Masyarakat melalui wawasan kesehatan untuk menciptakan keluarga dengan perilaku hidup bersih dan sehat.

Jumat, 14 Maret 2008

ISO

ISO.....
Pertama kali ketika Puskesmas kami di adakan Pre Assesment atau tahapan yang dilalui sebelum audit ISO semua lancar-lancar saja. saya optimis kami dapat memperoleh sertifikat ISO itu. ketika tim pendahuluan ISO mengaudit kami, ternyata masih di dapatkan hal-hal yang tidak memenuhi standar untuk pelayanan kesehatan. maka sesuai aturan mainya akan diadakan audit Closing mayor yang di temukan auditor sebelumnya, waktunya lebih kurang 1 bulan setelah audit yang mendapatkan temuan mayor. sebelumnya saya jelaskan, dalam mengaudit auditor membuat dua kategori berdasarkan temuan yang di dapatkanya, yaitu Minor untuk hal-hal yang tidak terlalu mempengaruhi. dan Mayor untuk temuan yang apabila di dapatkan satu temuan saja maka puskemas yang di audit itu tidak akan memperoleh Sertifikat ISO saat itu tapi akan di beri kesempatan selama satu bulan untuk memperbaikinya, dan hal itulah yang puskesmas juata permai alami yaitu temuan Mayor pada audit awal dan di beri kesempatan satu bulan untuk mengatasinya.
dan Alhamdulillah pada Audit untuk Closing Mayor, kami berhasil memperoleh sertifikat ISO. walau beberapa hari sebelum audit kami telah mempersiapkan segala sesuatunya, semua tim staf Puskesmas Juata Permai selalu kerja lembur. Saya yang di Percaya untuk menangani Ruang Tindakan awalnya Pesimis ,bahkan ada sebagian teman cemas karena mungkin melihat saya santai-santai seperti tidak terlalu memikirkan bahwa sebentar lagi kami di audit padahal sesungguhnya menjadi beban juga bagi saya. kepercayaan begitu besar yang diberikan kepada saya dan bahkan sepertinya ruang tindakan adalah harapan terakhir menjadi tantangan tersendiri buat saya, bahkan support dari dr. Kosala dan beberapa teman yang masih bersimpati kepada saya menjadi pemacu semangat untuk berbuat sesuatu, agar mereka yang telah mempercayai saya itu tidak menjadi kecewa karena kami gagal memperoleh sertivikat ISO hanya karena hal sepele.
untuk semua teman-teman staf puskesmas JP saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan support yang di berikan kepada saya. mendapatkan sertifikat ISO memang menggembirakan, tapi yang sangat menggembirakan adalah proses memperolehnya yang menyatukan semua staff puskesmas Juata Permai. tidak ada lagi Stratifikasi sosial, tidak ada lagi Blok-blok pemisah, semua sama dengan Visi dan Misi yang Sama. Thank's to U all SGS Team, anda telah menyatukan kami dalam satu ikatan yang tak akan kami lupakan yaitu PUSKESMAS JUATA PERMAI STAFF TEAM. (oleh; Hardiansyah)

Tidak ada komentar: